admin, 10 June 2024 Lomba Kampanye Lingkungan - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024
berita

Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tanggal 5 Juni merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran dan aksi masyarakat terhadap perlindungan lingkungan. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menggunakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia sebagai alat penting untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan dan mendorong tindakan politik global. Hari peringatan ini dianggap sebagai kesempatan bagi setiap individu untuk berpartisipasi secara global dalam menyuarakan proteksi Bumi, pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan, dan gaya hidup yang ramah lingkungan.

            Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024 ini yang bertema “ Penyelesaian Krisis Iklim Dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan “ tersebut Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta mengadakan beberapa rangkaian acara salah satunya yaitu lomba kampanye ini. Acara ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta yaitu  Drs. Sugeng Darmanto.  Lomba kampanye lingkungan ini bisa menjadi salah satu cara untuk melibatkan masyarakat, khususnya generasi muda, dalam menjaga kelestarian alam. Lomba kampanye ini diikuti oleh 38 peserta tingkat SMP yang berada dikota Yogyakarta. Setiap peserta yang berpartisipasi dalam lomba ini memiliki waktu tampil 3 hingga 5 menit. Dengan begitu peserta akan lebih leluasa dalam menyampaikan materi kampanye yang sudah dipersiapkan jauh jauh hari.

            Harapannya dengan adanya lomba kampanye ini dapat memotivasi Masyarakat dalam menjaga lingkungan sekitar. Agar nantinya anak cucu kita dapat merasakan keindahan lingkungan yang sehat dan bersih.

bangtas Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024
Forum Bank Sampah
Lokasi Kantor
Search
Statistik Pengunjung
Hari Ini 205 Kemarin 552 Bulan Ini 16,153 Tahun Ini 114,680 Total Pengunjung 1,357,923
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat52.9%
Cukup Bermanfaat10.49%
Bermanfaat5.36%
Kurang Bermanfaat5.8%
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta
Tanggal

PM10

PM25

CO

NO2

SO2

O3

HC


BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-200
SANGAT TIDAK SEHAT : 201-300
BERBAHAYA : ≥ 301

Link Terkait