admin, 17 October 2023 Reduksi Sampah Anorganik Dengan Lampion Karya Bank Sampah Kota Jogja
berita

Kreatifitas bank sampah dalam melakukan daur ulang sampah kini semakin berfariasi, diantaranya dalam menyambut HUT Kota Jogja bank sampah berlomba lomba untuk ikut serta pada lomba lampion bagi bank sampah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta.

Bermacam lampion karya milik bank sampah kini menghiasi berbagai sudut kota jogja sebagai bentuk partisipasi bank sampah dalam menyemarakan hari ulang tahun kota jogja yang ke 267, lampion yang dibuat tentunya memiliki karya seni dan makna nya masing masing, karya lampion yang dihasilkan terbuat dari berbagai macam bahan daur ulang seperti galon bekas, botol, bekas, mika, kresek bekas dll

Lomba lampion kali ini terbagi menjadi 2 wilayah Kemantren yaitu wilayah utara dan wilayah selatan. Wilayah Utara terdiri dari : Tegalrejo, Jetis, Gondokusuman, Gedongtengen, Danurejan, Pakualaman, Gondomanan, dan Wilayah Selatan terdiri dari : Umbulharjo, Kotagede, Mantrijeron, Wirobrajan, Ngampilan, Mergangsan, Kraton. 

Kriteria penilaian dalam lomba lampion ini terdiri dari kreatifitas bank sampah dalam menciptakan karya lampion, bahan daur ulang yang digunakan serta jumlah lampion yang dibuat oleh masing masing bank sampah.

Harapanya dengan keikutsertaan bank sampah dalam lomba lampion dapat semakin membuat bank sampah serta seluruh warga kota jogja untuk selalu guyub dan bersama sama bijak dalam mengelola sampah di kota jogja sehingga menciptakan kota yang bersih dan nyaman.

Berita bangtas bank sampah kota yogyakarta lomba bank sampah
Forum Bank Sampah
Lokasi Kantor
Search
Statistik Pengunjung
Hari Ini 69 Kemarin 550 Bulan Ini 1,148 Tahun Ini 36,356 Total Pengunjung 1,279,599
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat53.26%
Cukup Bermanfaat10.56%
Bermanfaat5.39%
Kurang Bermanfaat5.84%
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta
Tanggal

PM10

PM25

CO

NO2

SO2

O3

HC


BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-200
SANGAT TIDAK SEHAT : 201-300
BERBAHAYA : ≥ 301

Link Terkait