admin, 30 September 2022 Pendistribusian Box Survei Keminatan Masyarakat Terhadap Produk Daur Ulang Sampah
berita

Sebagai Langkah awal tindak lanjut mengenai rencana akan di bentuknya Galeri Daur Ulang Sampah oleh Forum Bank Sampah Kota Yogyakarta, yang akan berlokasi di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta (DLH), kami DLH melakukan survei mengenai keminatan masyarakat terkait dengan beberapa hasil produk – produk daur ulang dengan tujuan agar dapat memetakan keminatan masyarakat terhadap produk – produk daur ulang sampah, sehingga nantinya Galeri Daur Ulang Sampah tersebut dapat berjalan sesuai dengan minat pasar yang ada.

Survei ini akan kami lakukan secara online maupun offline. Secara online melalui platform media sosial Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta dan Forum Bank Sampah Kota, lalu offline kami titipkan di kantor Kemantren, Kantor Kelurahan, dan beberapa OPD sehingga masyarakat luas dapat mengisi survei yang telah kami buat sesuai minat yang mereka inginkan. Kegiatan pengambilan survei mengenai produk daur ulang sampah ini sudah kami sampaikan kepada instansi yang berkaitan melalui rapat koordinasi yang telah kami selenggarakan.

Nantinya Galeri Daur Ulang Sampah ini akan menjadi wadah bagi seluruh Bank Sampah di Kota Yogyakarta agar dapat mengembangkan dirinya dengan menciptakan produk – produk terbaiknya untuk dapat dikenal masyarakat luas, harapanya bisa menunjukan bahwa sampah juga dapat diolah menjadi produk – produk layak pakai, produk layak jual, sehingga nantinya kegiatan tersebut juga dapat menjadi upaya pengurangan tumpukan sampah yang ada di tengah masyarakat kota Yogyakarta.

Berita bangtas
Forum Bank Sampah
Lokasi Kantor
Search
Statistik Pengunjung
Hari Ini 155 Kemarin 550 Bulan Ini 1,234 Tahun Ini 36,442 Total Pengunjung 1,279,685
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat53.26%
Cukup Bermanfaat10.56%
Bermanfaat5.39%
Kurang Bermanfaat5.84%
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta
Tanggal

PM10

PM25

CO

NO2

SO2

O3

HC


BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-200
SANGAT TIDAK SEHAT : 201-300
BERBAHAYA : ≥ 301

Link Terkait