admin, 06 June 2022 Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022
berita

Sobat Lingkungan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia atau World Environtment Day (WED) diperingati setiap tanggal 5 Juni. Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tahun ini merupakan perayaan 50 Konferensi Stockholm.

Sejarah peringatan World Environment Day (WED) ini diambil pada saat Konferensi Stockholm atau Pemukaan Konferensi Lingkungan Hidup Manusia yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) pada 5-16 Juni 1972 di Stockholm Swedia. Konferensi ini merupakan konferensi tingkat dunia pertama yang membahas mengenai isu lingkungan.

Peringatan Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia dilakukan untuk menyerukan kesadaran kepada masyarakat global untuk mengambil tindakan positif terhadap perlindungan alam dan planet bumi. Namun hingga kini krisis lingkungan hidup masih menjadi tantangan besar bagi dunia.

Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

Dikutip dari laman resmi PPID Kementerian Lingkungan Hidup dan Perhutanan RI, Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia tahun ini kembali diperingati dengan tema yang sama seperti 50 tahun yang lalu yaitu “Only One Earth” (Sustainably in Harmony with Nature).

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI telah memutuskan untuk menggunakan tema Indonesia yaitu "Satu Bumi untuk Masa Depan". Melansir dari laman United Nation, #OnlyOneEarth merupakan bentuk kampanye untuk Hari Lingkungan Hidup (HLH) Sedunia 2022. Kampanye ini menyerukan tindakan kolektif dan transformatif dalam skala global untuk merayakan, melindungi, dan memulihkan planet kita.

Dimana  upaya  yang  dapat  kita  lakukan  untuk  membangun  lingkungan  yang  baik  dan berkelanjutan antara lain dengan :


Melestarikan keanekaragaman hayati Pelaksanaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Tata kelola sampah melalui Bank Sampah
Pelestarian Lingkungan melalui Program Adipura, Adiwiyata, Kalpataru, dsb

Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Hari Lingkungan Hidup
Forum Bank Sampah
Lokasi Kantor
Search
Statistik Pengunjung
Hari Ini 138 Kemarin 550 Bulan Ini 1,217 Tahun Ini 36,425 Total Pengunjung 1,279,668
Polling
Hasil Polling
Sangat Bermanfaat53.26%
Cukup Bermanfaat10.56%
Bermanfaat5.39%
Kurang Bermanfaat5.84%
Video Youtube
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta
Tanggal

PM10

PM25

CO

NO2

SO2

O3

HC


BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-200
SANGAT TIDAK SEHAT : 201-300
BERBAHAYA : ≥ 301

Link Terkait