sarasmawarsm, 15 June 2021 Webinar Eco Enzyme “Aksi Kreatif Adiwiyata dengan Eco Enzyme”
berita

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021, Pemerintah Kota Yogyakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta menyelenggarakan Webinar yang mengusung tema “Aksi Kreatif Adiwiyata dengan Eco Enzyme” sebagai upaya pengenalan metode pengelolaan sampah organik dan sarana edukasi bagi sekolah-sekolah Adiwiyata se-Kota Yogyakarta dan juga sekitarnya. Melalui webinar ini diharapkan metode pengelolaan sampah dapat menjadi alternatif bagi sekolah, juga sebagai bahan media belajar, sekaligus memberikan manfaat yang lebih baik bagi sekolah serta bisa dikembangkan sebagai inovasi sekolah adiwiyata.

Webinar tersebut dilaksanakan pada Selasa, 15 Juni 2021 yang dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, Drs. Sugeng Darmanto. Dalam acara webinar kali ini terdapat paparan dari narasumber yang sudah berkecimpung dalam pengelolaan sampah organik dengan eco enzyme, dr. Lusia Anggraini, M.P.H dan juga testimoni keberhasilan eco enzyme oleh beberapa penggiat lingkungan. Adapun testimoni keberhasian Eco Enzyme adalah sebagai berikut :

  1. Eco Enzyme sebagai penjernih air
  2. Eco Enzyme sebagai disinfektan
  3. Eco Enzyme sebagai pupuk tanaman

Peserta Webinar Eco Enzyme terdiri dari beberapa OPD Pemerintah Kota Yogyakarta, Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM), serta Sekolah se-Kota Yogyakarta.

Dengan adanya Webinar Eco Enzyme ini diharapkan dapat menjadi edukasi bagi sekolah-sekolah khususnya di kota Yogyakarta agar mengelola sampah organik dengan baik.

bangtas Webinar Eco Enzym
Lokasi Kantor
Search
Statistik Pengunjung
Hari Ini 75 Kemarin 399 Bulan Ini 474 Tahun Ini 109,716 Total Pengunjung 705,416
Agenda Rapat Hari Ini

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Video Youtube
Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Jogja


IKLH Tahun
IKLH
Kualitas Udara
Kualitas Air Sungai
Kualitas Tutupan Hutan
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

PM10

PM25

CO

NO2

SO2

O3


BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-200
SANGAT TIDAK SEHAT : 201-300
BERBAHAYA : ≥ 301

Link Terkait