sarasmawarsm, 08 June 2021 Fasilitator Kelurahan PSM se-Kota Yogyakarta mengikuti Rakor Perkembangan 448 bank sampah di kota Yogyakarta
berita

Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta (DLH), pada hari Senin, 31 Mei 2021 dan Rabu, 2 Juni 2021 menyelenggarakan Rapat Koordinasi bersama Fasilitator Kelurahan Pengelola Sampah Mandiri se-Kota Yogyakarta. Bertempat di Aula lantai 4 Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, peserta pembekalan tersebut terdiri dari 45 fasilitator kelurahan dan Jejaring Pengelola Sampah Mandiri.

Acara rapat koordinasi fasilitator kelurahan ini dibuka oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, yang pada kesempatan kali ini diwakili oleh Bapak Very Tri Jatmiko selaku Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas dan Pengawasan Lingkungan Hidup

Rapat Koordinasi Fasilitator Kelurahan PSM tersebut sebagai tindak lanjut dan perkembangan pendampingan 448 bank sampah di kota Yogyakarta. Seperti kita ketahui bahwa bank sampah memiliki fungsi yang sangat bernilai di masyarakat kota Yogyakarta. Bank sampah bertujuan untuk mengurangi sampah yang ada di wilayah-wilayah Kota Yogyakarta, memberikan nilai ekonomi pada sampah dan sebagai sarana edukasi bagaimana mengelola sampah dengan benar dan berwawasan lingkungan.

Rapat Koordinasi Fasilitator Kelurahan PSM berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini. Dengan adanya Rapat Koordinasi tersebut diharapkan semua fasilitator kelurahan dapat membangun kesadaran masyarakat terkait dengan pengelolaan lingkungan dan sampah mandiri.

bangtas Bank Sampah DLH Kota Yogyakarta Fasilitator Kelurahan
Lokasi Kantor
Search
Statistik Pengunjung
Hari Ini 73 Kemarin 399 Bulan Ini 472 Tahun Ini 109,714 Total Pengunjung 705,414
Agenda Rapat Hari Ini

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Video Youtube
Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Jogja


IKLH Tahun
IKLH
Kualitas Udara
Kualitas Air Sungai
Kualitas Tutupan Hutan
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

PM10

PM25

CO

NO2

SO2

O3


BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-200
SANGAT TIDAK SEHAT : 201-300
BERBAHAYA : ≥ 301

Link Terkait