sarasmawarsm, 27 April 2021 Aksi Sekolah Dalam Rangka Memperingati Hari Bumi Sedunia Tahun 2021
berita

Dalam rangka memperingati Hari Bumi Sedunia Tahun 2021, beberapa sekolah yang ada di kota Yogyakarta menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam upaya menjaga dan memelihara bumi.

Seperti kita tahu bahwa hari bumi sedunia diperingati setiap tanggal 22 april. Hari Bumi sedunia diperingati untuk mengapresiasi lingkungan dan meningkatkan kesadaran publik tentang polusi.

Tema Peringatan Hari Bumi Sedunia  tahun 2021 adalah ”Restore Our Earth” atau ”Pulihkan Bumi Kita” Tema Hari Bumi tersebut berfokus pada  proses alami, teknologi hijau yang muncul serta pemikiran inovatif yang dapat memulihkan ekosistem dunia. Semua masyarakat yang ada di bumi membutuhkan bumi yang sehat untuk mendukung pekerjaan, mata pencaharian, kesehatan dan kelangsungan hidup.

Salah satu upaya nyata untuk memperingati Hari Bumi Sedunia Tahun 2021 sebagai bentuk aksi menjaga dan memelihara bumi yaitu beberapa sekolah di kota Yogyakarta terlibat dalam berbagai kegiatan untuk menjaga lingkungan sebagai contoh menanam bibit tanaman, bagi-bagi tanaman untuk warga, gotong royong serta membersihkan lingkungan sekolah.

Kegiatan lain dalam rangka memperingati hari bumi adalah keterlibatan beberapa peserta didik dalam peringatan tersebut seperti membuat poster tentang hari bumi, poster menjaga lingkungan dan sebagainya. Peserta didik juga ikut memperingati hari bumi dengan ikut membersihkan lingkungan sekitar rumah masing-masing.

Dengan adanya peringatan Hari Bumi Sedunia Tahun 2021 ini diharapakan masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Yogyakarta mampu meningkatkan penghargaan terhadap bumi dengan tidak berlaku semena mena terhadap lingkungan dimana pun adanya. Dan selalu meningkatkan kesadaran publik untuk menjaga lingkungan yang ada di bumi.

Hari Lingkungan Hidup
Lokasi Kantor
Search
Statistik Pengunjung
Hari Ini 70 Kemarin 399 Bulan Ini 469 Tahun Ini 109,711 Total Pengunjung 705,410
Agenda Rapat Hari Ini

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Video Youtube
Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Jogja


IKLH Tahun
IKLH
Kualitas Udara
Kualitas Air Sungai
Kualitas Tutupan Hutan
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

PM10

PM25

CO

NO2

SO2

O3


BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-200
SANGAT TIDAK SEHAT : 201-300
BERBAHAYA : ≥ 301

Link Terkait