sarasmawarsm, 14 December 2020 Verifikasi Lapangan Calon Sekolah Berwawasan Lingkungan Kota Yogyakarta Tahun 2020
berita

Dalam rangka pelaksanaan Program Sekolah Adiwiyata di Kota Yogyakarta, Pemerintah Kota Yogyakarta menyelenggarakan Seleksi Sekolah Berwawasan Lingkungan tahun 2020. Sekolah Berwawasan Lingkungan merupakan rintisan Sekolah Adiwiyata, dimana sekolah dapat mempersiapkan diri untuk memenuhi kriteria dan komponen Sekolah Adiwiyata.

Seleksi Sekolah Berwawasan Lingkungan tahun 2020 diawali dengan penjaringan minat sekolah-sekolah di Kota Yogyakarta. Seleksi tersebut terdiri dari tahap Verifikasi Administrasi dan tahap Verifikasi Lapangan. Verifikasi Administrasi dilaksanakan berdasarkan form penilaian mandiri sekolah yang diisi oleh masing-masing sekolah dilengkapi dengan bukti-bukti pendukung. Verifikasi Lapangan dilaksanakan dari tanggal 23 November 2020 sampai tanggal 8 Desember 2020, dengan Tim Verifikasi yang beranggotakan DLH Kota Yogyakarta, Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, dan Balai Pendidikan Menengah Kota Yogyakarta.

Terdapat 30 sekolah yang tahun ini berminat mengikuti Seleksi Sekolah Berwawasan Lingkungan mulai dari tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK dengan 21 sekolah yang nantinya akan ditetapkan sebagai Sekolah Berwawasan Lingkungan.  Besar harapan setiap sekolah agar bisa menjadi Sekolah Berwawasan Lingkungan dan merintis menuju Sekolah Adiwiyata. DLH selaku Tim Pembina bergerak mendampingi dan memotivasi setiap sekolah agar selalu semangat dan tidak menjadikan seleksi ini sebagai ajang perlombaan namun awal pembentukan pembiasaan perilaku peduli dan berbudaya lingkungan hidup sekolah.

bangtas Sekolah BWL Adiwiyata Penghargaan
Lokasi Kantor
Search
Statistik Pengunjung
Hari Ini 59 Kemarin 395 Bulan Ini 13,372 Tahun Ini 13,372 Total Pengunjung 609,072
Agenda Rapat Hari Ini

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Video Youtube
Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Jogja


IKLH Tahun
IKLH
Kualitas Udara
Kualitas Air Sungai
Kualitas Tutupan Hutan
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-199
SANGAT TIDAK SEHAT : 200-299
BERBAHAYA : > 300

Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Link Terkait