cahyogemilang, 27 October 2020 Nikah Bareng di Masa Pandemi didukung oleh DLH Kota Yogyakarta
berita

Bersamaan dengan momentum HUT Kota Yogyakarta ke-264, Forum Taaruf Indonesia (Fortais) menggelar acara nikah bareng di Dermaga Cinta, Bendung Lepen, Giwangan, Yogyakarta. Kegiatan nikah bareng di masa pandemi kali ini didukung oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta, kegiatan ini digelar secara sederhana dengan hanya dihadiri oleh orangtua dan panitia tanpa undangan kepada banyak orang dari pihak mempelai. Sesuai dengan penerapan protokol kesehatan untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan.


Sebelum acara dimulai pada pagi hari, petugas Dinas Lingkungan Hidup membersihkan area Kelurahan Giwangan hingga lokasi pusat kegiatan di  Kali Gajahwong. Acara diawali dengan arak-arakan pada pukul 15:00 yang terdiri dari para pengantin mengendarai kendaraan operasional road sweeper atau mobil penyapu jalan dan diiringi dengan 3 buah motor roda 3 dari Dinas Lingkungan Hidup. Ketiga mempelai pengantin tersebut diarak mulai dari kawasan Kantor Kelurahan Giwangan menuju ke Dermaga Cinta Kali Gajah Wong. Sepanjang jalan juga dilakukan prosesi penyapuan jalan oleh para pengiring pengantin sebagai simbol reresik bumi atau membersihkan bumi. Para mempelai melangsungkan akad nikah secara bergantian di tiga titik lokasi yang berbeda. Pasangan pertama di atas kapal, pasangan kedua di atas bendungan dan pasangan ketiga di atas mobil road sweeper.

 

Keseluruhan acara berlangsung dengan khidmat dan sakral, meskipun dengan nuansa yang berbeda dan unik dari prosesi pernikahan pada umumnya. Semoga ketiga pasangan menjadi keluarga yang sakinah dan senantiasa menjaga keharmonisan rumahtangganya serta menghasilkan generasi penerus yang selalu menjaga lingkungan dengan sebaik-baiknya.

 

Berita Pengelolaan Persampahan Penanganan Sampah DLH Kota Yogyakarta
Lokasi Kantor
Search
Statistik Pengunjung
Hari Ini 250 Kemarin 573 Bulan Ini 2,776 Tahun Ini 257,070 Total Pengunjung 583,162
Agenda Rapat Hari Ini

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Video Youtube
Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Jogja


IKLH Tahun
IKLH
Kualitas Udara
Kualitas Air Sungai
Kualitas Tutupan Hutan
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-199
SANGAT TIDAK SEHAT : 200-299
BERBAHAYA : > 300

Kosentrasi PM 2.5 per Jam

Link Terkait