satitiwulandari, 13 March 2020 Workshop Pengurangan Sampah di Kecamatan Tegalrejo
berita

Kegiatan pengurangan sampah menjadi hal penting dalam upaya pengelolaan sampah. Kegiatan pengurangan sampah di rumah tangga dimulai dari proses pemilahan, antara sampah organik, anorganik, dan residu. Sampah yang telah terpilah selanjutnya dapat diolah sesuai dengan jenis sampahnya.

Workshop Pengurangan Sampah yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta bertujuan untuk memberikan edukasi dan motivasi dalam hal pengelolaan sampah rumah tangga. Workshop pengurangan sampah diselenggarakan di seluruh kelurahan se-kota Yogyakarta .

Penyelenggaraan Workshop di Kecamatan Tegalrejo dibagi ke dalam 2 hari, yaitu tanggal 9 dan 10 Maret 2020. Tanggal 9 Maret 2020 difokuskan untuk Kelurahan Kricak dan Karangwaru, sedangkan tanggal 10 Maret 2020 difokuskan untuk kelurahan Tegalrejo dan Bener. Narasumber dalam acara ini dihadiri oleh DLH, Komisi C DPRD, praktisi bank sampah, dan Lurah. Materi yang disampaikan dalam acara ini memuat tentang Kebijakan dan Implementasi Program Pengurangan Sampah. Selanjutnya, di akhir acara diadakan simulasi pengolahan sampah organik dengan metode ember tumpuk dan losida.

Peserta Workshop terdiri atas Ketua LPMK, TP PKK, Ketua Kampung, Ketua RW, dan Pengurus Bank Sampah di masing-masing kelurahan. Workshop pengurangan sampah di Kelurahan Kricak, Karangwaru, Tegalrejo, dan Bener berjalan dengan lancar dan mendapat respon positif dari masyarakat. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat masyarakat dalam mengelola sampah di lingkungan sekitar.

Pengelolaan Persampahan Pengurangan Sampah Bank Sampah
Lokasi Kantor
Search
Statistik Pengunjung
Hari Ini 52 Kemarin 399 Bulan Ini 451 Tahun Ini 109,693 Total Pengunjung 705,393
Agenda Rapat Hari Ini

Maaf, belum ada agenda rapat untuk saat ini

Video Youtube
Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Jogja


IKLH Tahun
IKLH
Kualitas Udara
Kualitas Air Sungai
Kualitas Tutupan Hutan
Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU)
Kota Yogyakarta

PM10

PM25

CO

NO2

SO2

O3


BAIK : 0-50
SEDANG : 51-100
TIDAK SEHAT : 101-200
SANGAT TIDAK SEHAT : 201-300
BERBAHAYA : ≥ 301

Link Terkait