Mari warga Kota Yogyakarta kita kendalikan sampah plastik dengan membawa sendiri Tumbler mu. Jaga Kota kita tercinta dari sampah botol plastik sekali pakai. #Gerakan1000tumbler
nadamutiara, 13 September 2018 Ekspos Hasil Evaluasi Kebersihan dan Keteduhan Lingkungan Hidup (K2LH) Adipura Provinsi 2018
berita

Evaluasi Kebersihan dan Keteduhan Lingkungan Hidup (K2LH) merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun oleh Tim Evaluasi K2LH dari Badan Lingkungan Hidup DIY. Tim K2LH BLH DIY mengunjungi dan mengevaluasi titik-titik pantau Adipura di 5 kota/kabupaten di wilayah DIY. Tahun ini, Kota Yogyakarta mendapatkan jadwal pada hari Jumat, tanggal 7 September 2018.

Tim K2LH BLH DIY yang dibagi menjadi 2 tim melakukan visitasi ke titik-titik pantau yang tersebar di Kota Yogyakarta. Titik pantau yang dikunjungi mewakili komponen-komponen yang dinilai dalam Adipura, yaitu permukiman, jalan, pasar, pertokoan, perkantoran, sekolah, ruang terbuka hijau publik, saluran terbuka/sungai, fasilitas pengolahan sampah skala kota, dan bank sampah.

Setelah evaluasi dan kunjungan ke titik-titik pantau, Tim K2LH BLH DIY memaparkan hasil evaluasi di hadapan kepala-kepala OPD Pemerintah Kota Yogyakarta dan para pembina/penanggung jawab lokasi-lokasi pantau. Ekspos hasil evaluasi ini dilaksanakan di Restoran Ingkung Grobog, Jl. Ipda Tut Harsono no. 18, Yogyakarta. Tim K2LH BLH DIY memberikan sejumlah kritik dan saran untuk titik-titik pantau, seperti jumlah tempat sampah pilah yang perlu ditambah, pencatatan pengelolaan sampah baik organik maupun anorganik, fungsi trotoar yang belum sesuai, dan sebagainya.

Diharapkan untuk para pembina dan penanggung jawab lokasi-lokasi pantau dapat menindaklanjuti kritik dan saran yang diberikan Tim K2LH BLH DIY, sebagai persiapan untuk menghadapi pantau Adipura periode 2018 - 2019 oleh tim dari KLHK - RI.

Berita bangtas K2LH Adipura

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Lokasi Kantor
Search
Polling
Apakah Website Dinas Lingkungan Hidup ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat67.38%
Cukup Bermanfaat13.98%
Bermanfaat6.45%
Kurang Bermanfaat6.45%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 321 Kemarin 289 Bulan Ini 5766 Tahun Ini 42335 Total Pengunjung 73139
Agenda Rapat Hari Ini
Video Youtube
Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Jogja

IKLH Tahun
IKLH
Kualitas Udara
Kualitas Air Sungai
Kualitas Tutupan Hutan

Link Terkait