Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga Kota Yogyakarta kembali meraih piala Adipura
nadamutiara, 02 April 2018 Kemah Penyuluhan Saka Kalpataru 2018
berita

Sebagai kelanjutan dari kegiatan Penyuluhan Krida Saka Kalpataru yang diadakan pada tanggal 17 dan 18 Maret 2018, pada hari Kamis, 22 Maret 2018 sampai dengan hari Sabtu, 24 Maret 2018, diadakan kegiatan Kemah Penyuluhan Saka Kalpataru. Kegiatan ini diselenggarakan di Bumi Perkemahan Lembah Merapi, Girikerto, Sleman, dengan diikuti oleh anggota Pramuka dari 15 SMA/SMK/sederajat di Kota Yogyakarta.

Kemah Penyuluhan Krida Saka Kalpataru ini diisi dengan berbagai kegiatan berdasarkan 3 Krida Saka Kalpataru (Krida Perubahan Iklim, Krida 3R dan Krida Keanekaragaman Hayati) dan kepramukaan. Materi yang diberikan di antaranya adalah praktek penjernihan air, uji emisi kendaraan bermotor, pembibitan tanaman, daur ulang botol plastik bekas, dan pemilahan sampah berdasarkan jenisnya. Para instruktur yang memberikan materi berasal dari DLH Kota Yogyakarta, Jejaring Pengelola Sampah Mandiri (JPSM), dan praktisi daur ulang.

Dengan diadakannya Kemah Penyuluhan Krida Saka Kalpataru ini diharapkan para anggota Pramuka peserta memiliki minat dan mau bergabung menjadi anggota Saka Kalpataru. Selain itu, acara kemah ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antara anggota Pramuka dari berbagai sekolah dan meningkatkan rasa peduli lingkungan para peserta.

bangtas

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Lokasi Kantor
Search
Polling
Apakah Website Dinas Lingkungan Hidup ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.24%
Cukup Bermanfaat14.16%
Bermanfaat6.44%
Kurang Bermanfaat6.44%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 225 Kemarin 79 Bulan Ini 2939 Tahun Ini 16503 Total Pengunjung 47307
Agenda Rapat Hari Ini
Video Youtube
Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Jogja

IKLH Tahun
IKLH
Kualitas Udara
Kualitas Air Sungai
Kualitas Tutupan Hutan

Link Terkait