Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga Kota Yogyakarta kembali meraih piala Adipura
nadamutiara, 19 Maret 2018 International Zero Waste Cities Conference
berita

Sebagai salah satu kota peraih Penghargaan Adipura tahun 2017, Kota Yogyakarta bersama-sama dengan kota-kota lain di Indonesia yang juga meraih Adipura diundang untuk menghadiri kegiatan International Zero Waste Cities Conference, Circular City di Hotel Papandayan Kota Bandung tanggal 5 hingga 6 Maret 2018.

Konferensi ini mengajak kota-kota di Indonesia untuk lebih meningkatkan pengelolaan limbah padat perkotaan dengan menerapkan zero waste dalam limbah padat. Zero waste mengedepankan bersih sampah di semua lokasi kegiatan dengan meminimalkan limbah yang dibuang. Meminimalkan limbah padat yang dibuang dengan cara menerapkan pemilahan sampah semenjak dari sumber sampah seperti rumah, kantor atau bangunan kegiatan yang lain. Untuk selanjutnya bahan terpilah tersebut akan diolah untuk dipergunakan kembali sehingga masih mempunyai nilai ekonomi bagi masyarakat.

Adapun narasumber yang hadir adalah praktisi perkotaan dari San Fransisco USA, India, Filipina, dan Kota Penang Malaysia serta dari Indonesia yaitu Kota Cimahi dan Kota Bandung. Hari pertama tanggal 5 diisi dengan konferensi dan hari kedua diisi dengan kunjungan ke Kota Cimahi dan Bandung yang telah mengolah sampah menuju pengelolaan zero waste.

 

(Ditulis oleh: Very Tri Jatmiko, S.Si., MM., Kepala Bidang Pengembangan Kapasitas DLH Kota Yogyakarta)

bangtas

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Lokasi Kantor
Search
Polling
Apakah Website Dinas Lingkungan Hidup ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.24%
Cukup Bermanfaat14.16%
Bermanfaat6.44%
Kurang Bermanfaat6.44%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 171 Kemarin 79 Bulan Ini 2885 Tahun Ini 16449 Total Pengunjung 47253
Agenda Rapat Hari Ini
Video Youtube
Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Jogja

IKLH Tahun
IKLH
Kualitas Udara
Kualitas Air Sungai
Kualitas Tutupan Hutan

Link Terkait