Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung sehingga Kota Yogyakarta kembali meraih piala Adipura
rizkyselvasari, 05 Maret 2018 Pembersihan Elemen Taman di RTHP Taman Kantil
berita

Pada hari Jumat, 2 Maret 2018, telah dilakukan pembersihan elemen taman di RTHP Taman Kantil Kelurahan Baciro Kecamatan Gondokusuman. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan RTHP dalam rangka meningkatkan kenyamanan warga yang beraktivitas di lingkungan RTHP dan meningkatkan kualitas pelayanan yang dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Yogyakarta untuk menciptakan ruang interaksi yang semakin indah dan nyaman.

Proses pembersihan tersebut berfokus kepada penyikatan jalan setapak, lapangan badminton, pot tanaman, dan bangku taman di RTHP Taman Kantil yang terkotori oleh getah biji-bijian dari pepohonan, kotoran burung liar yang hidup di sekitar RTHP, dan lain sebagainya. Kegiatan ini merupakan bagian dari inovasi DLH Kota Yogyakarta dalam melakukan pemeliharaan RTHP yang lebih intensif dan efektif. Kegiatan pembersihan elemen taman dimulai dari RTHP Taman Kantil dan akan dilanjutkan ke RTHP di kelurahan lainnya secara berkala. Direncanakan penyikatan lapangan dan elemen taman lainnya akan dilakukan sekitar sekali dalam dua bulan atau tergantung dengan kondisi di lapangan.

Harapan kami setelah pemeliharaan ini dilakukan lebih intensif adalah agar dapat meningkatkan nilai manfaat RTHP seiring dengan meningkatnya kebersihan di RTHP dan sekitarnya.

RTHP

Tinggalkan Komentar


Daftar Komentar

Lokasi Kantor
Search
Polling
Apakah Website Dinas Lingkungan Hidup ini bermanfaat ?

Hasil Polling
Sangat Bermanfaat68.24%
Cukup Bermanfaat14.16%
Bermanfaat6.44%
Kurang Bermanfaat6.44%
Statistik Pengunjung
Hari Ini 155 Kemarin 79 Bulan Ini 2869 Tahun Ini 16433 Total Pengunjung 47237
Agenda Rapat Hari Ini
Video Youtube
Indeks Kualitas Lingkungan Hidup Kota Jogja

IKLH Tahun
IKLH
Kualitas Udara
Kualitas Air Sungai
Kualitas Tutupan Hutan

Link Terkait